Jumat, 04 Mei 2012

"ADA RAHASIA DIBALIK RAHASIA"

PUKUL 19.00 Ba'da Magrib di kota Mataram.............

Saat ini entah karena apa, sehabis sholat Jum'at aku kok bisa sampai saat ini bertahan di depat lap top.....Beda dengan di kota Kupang kota sejuta Gereja hari Minggu adalah hari Tuhan, aktifitas dilapangan praktis libur, kecuali ada sesuatu yang harus dikerjakan. Di Mataram Negeri sejuta masjid tidak ada hari libur, kecuali hari Jum' at agak mengurangi kegiatan karena terpotong sholat Jum'at. Atau kalau membutuhkan waktu lama pekerjaan tidak boleh terhenti (Pengecoran) kalau perlu ditunda keesokan harinya.

Betul karena tidak ada yang perlu diawasi, benah2 rumah....sholat Jum'at...terus nongkrong surving di dunia maya..............

Melanjut tulisan sebelum ini....setelah Idul Fitri tahun lalu.....Ada sesuatu yang  mengagetkan .....buat aku sehingga kosentrasiku terfokus ke urusan yang belum pernah selama hidup aku alami.....yaitu rencana menikahkan anak.....!

Tidak pernah terbayangkan.....anak ku yang pertama....ternyata tumbuh menjadi seorang gadis yang sudah pantas dipinang oleh seorang pemuda.

Saya baru menyadari kata2 bekas juragan yang sekarang jadi penguasa di Indonesia Timur.....ADA RAHASIA DIBALIK RAHASIA    !
Kadang sebagai manusia biasa tidak mau terima, apa lagi menyangkut anak ! apa lagi dipropokatori oleh ibunya.

Gadis kecilku setelah melamar pekerjaan, masuk diklat....ojt.......terus ditempatkan di kota Sumbawa besar. Karena propokator ibunya, karena tidak tega anak gadisnya ditempatkan jauh darinya, saya berusaha keras supaya di tempatkan di Surabaya. 
Maksudnya masih dekat sama ibunya, mana sih ada ibu tega berjauhan dengan anaknya, apa lagi anak gadisnya.

Jam 19.29 waktu Mataram, adhan Isya di masjid depan berkumandang.....!

Disamping itu, pagi bekerja, sore bisa ambil S2 di its. biar tidak seperti Bapak, Ibunya yang cuma lulusan SLTA pumpung masih bisa membiayai.

Ternyata Allah SWT menghendaki lain. Saya sudah berusaha ke yang ngrekut di Ragunan di pingpong ke SDM pusat katanya yang menempatkan, mereka sama2 tidak tahu siapa yang mengkonsep dan mengetik penempatanya. Sampai ketemu.....terus beliau menjawab..."Kalau Bapak jadi saya " putri Bapak saya pindahkan dalam waktu singkat setelah penempatan ini, Alangkah ramenya suara teman2 angkatan putri Bapak. Coba Bapak intip yahoo mail angkatan putri Bapak. Jadi seperti apa nama saya nanti ". Tanpa menunggu kelanjutannya langsung saya jawab : Terima kasih Pak ! Saya tidak berpikir sejauh itu, Jangan pak jangan dipindah, anggap saja saya tidak pernah menghadap Bapak. Saya tidak mau orang lain susah, karena ulah saya "
Dengan menyesal dan permintaan maaf beliau berkata kepadaku.....

Saya sempat ketemu beberapa mantan  Bos terdahulu yang sekarang berkator  kantor pusat, sempat bercerita kedatangan saya ke Pusat, dan ikhilasan saya tentang penempatan gadis kecilku. Disitulah salah seorang ada yang memberi motifasi yang tidak terlupakan yaitu "ADA RAHASIA DIBALIK RAHASIA"

Ya Allah, ampunilah hambamu ini, yang tidak tahu apa yang terbaik yang Allah limpahkan buat saya dan keluarga !

Betul ! Ternyata jodoh gadis kecilku itu ada di Sumbawa ! Astaghfirullahal'adzim !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar